Emas Mingguan : Komunitas Spekulatif Kurang Percaya Diri


PT. Equityworld Futures – Emas stabil sejak awal November.

Spekulan memiliki keyakinan yang lebih lemah dalam harga emas, CFTC menunjukkan.

Investor ETF terus mengakumulasi emas, meskipun dengan kecepatan kecil, menurut Fastmarkets.

PT. Equityworld Futures –Meskipun dolar lebih kuat dan suku bunga riil AS lebih tinggi, permintaan emas positif karena peningkatan yang lebih tinggi dalam aset berisiko.


Saya memperkirakan harga emas akan tetap dalam tren naik.

Dalam laporan ini, saya ingin membahas terutama pandangan saya tentang pasar emas melalui GraniteShares Gold Trust ETF (BAR). BAR secara langsung dipengaruhi oleh liku-liku harga spot emas karena dana secara fisik memegang emas batangan di lemari besi London di tahanan ICBC Standard Bank.

Untuk melakukannya, saya menganalisis perubahan terbaru dalam posisi spekulatif di Comex (berdasarkan CFTC) dan kepemilikan ETF (berdasarkan perkiraan FastMarkets) dalam upaya untuk menarik beberapa interpretasi tentang perilaku investor dan spekulator. Kemudian, saya membahas pandangan makro global saya dan implikasi untuk permintaan moneter untuk emas. Saya menyimpulkan laporan dengan berbagi posisi perdagangan saya.

Baca Juga : World Gold Council menunjuk David Tait sebagai CEO

Statistik CFTC bersifat publik dan gratis. CFTC menerbitkan laporan Komitmen Pedagang (COTR) setiap hari Jumat, yang mencakup data dari pekan yang berakhir Selasa sebelumnya. Dalam COTR ini, saya menganalisis posisi spekulatif, yaitu posisi yang dipegang oleh komunitas spekulatif, yang disebut "non-komersial" dalam COTR lama, yang melacak data dari tahun 1986.

Penting untuk dicatat bahwa perubahan posisi spekulatif dalam kontrak emas berjangka tidak melibatkan arus fisik karena sangat jarang bagi spekulan untuk mengambil pengiriman fisik pada kontrak berjangka yang mereka perdagangkan. Karena penggunaan leverage oleh spekulan, perubahan posisi spekulatif dalam kontrak berjangka emas cenderung jauh lebih besar daripada perubahan komponen lain dari permintaan emas seperti ETF atau perhiasan.

Sumber : Seekingalpha, Diedit oleh :  Equityworld Futures
#Equity World
#Equityworld Futures
#PT Equityworld


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGALAMAN SELEKSI KERJA PT. EQUITY WORLD FUTURES

Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa membukukan kerugian minggu keempat berturut-turut di tengah kegelisahan Fed

Equityworld Futures Semarang - Fed Beritahukan Ketidakpastian Atas Dampak Naiknya Treasury Yields

Member of :

KBI | PT EQUITYWORLD FUTURES BAPPEBTI | PT EQUITYWORLD FUTURES JFX | PT EQUITYWORLD FUTURES ForexIndonesia | PT EQUITYWORLD FUTURES